Resume Pertemuan 1 (PERILAKU DALAM BERORGANISASI)
Ø Organization
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
· A systematic arrangement of people brought together to accomplish some specific purpose; applies to all organizations— for-profit as well as not-for-profit organizations.
· Where managers work (manage).
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
o Goals
o Structure
o People
Ø Keberhasilan Organisasi
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
Ø What Manager Do
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
Ø Management Processes (cont’d)
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
· mendefinisikan tujuan, membangun strategi, dan mengembangkan rencana untuk mengkoordinasikan seluruh kegiatan
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
· menentukan apa tugas-tugas yang harus dilakukan, siapa yang melakukannya, bagaimana tugas-tugas harus dikelompokkan, siapa melapor kepada siapa, dan dimana keputusan harus dibuat
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
memotivasi karyawan, mengarahkan kegiatan orang lain dalam sebuah tim yang baik.
![*](file:///C:/Users/deny/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
Proses pemantauan kinerja, membandingkannya dengan tujuan, dan mengoreksi setiap penyimpangan yang terjadi secara signifikan
Ø PERAN MANAJER
dalam mempelajari aktivitas para manajer puncak menyimpulkan bahwa hari - hari kerja seorang manajer dipenuhi dengan berbagai kegiatan yg dpt dikelompokkan dalam 3 macam peran :
• Peran antarpribadi
• Peran informasional
• Peran keputusan
0 komentar:
Posting Komentar