Minggu, 23 Oktober 2011

P web pertemuan ke3

Penjelasan Sitemap

Sitemap adalah peta atau denah suatu situs atau link yang berisi suatu link-link halaman, gambar atau artikel pada situs tersebut. Metadata juga sangat berperan dalam suatu Sitemap, Metadata berperan untuk mengetahui dan memantau kapan terakhir kali suatu situs atau Blog mengupdate artikelnya, kapan terjadi updatenya, dan waktu terjadi update. Sitemap juga bisa digambarkan seperti Feed.
Metadata juga berfungsi untuk memberikan informasi sebuah situs atau Blog yang bisa di jelajah (dengan crawl engine) oleh robot search engine seperti milik Google. Karena di dalam sitemap hanya terdiri dari link-link saja, robot-robot search engine pun akan mudah mengindeks seluruh link-link (artikel, kategori, arsip, gambar dan lainnya) yang ada di situs atau Blog anda. Namun apabila anda tidak menggunakan Sitemap, maka robot-robot search engine akan menjelajahi situs atau blog anda per halaman,bila situs atau Blog anda memiliki ratusan bahkan ribuan artikel, sangat sulit bagi robot search engine untuk menjelajah link-link di dalam situs atau Blog anda.

contoh : 

  • Home
  • About Me
           - Biodata
           - Hobby
  • Materi Kuliah
           - Pemrograman Web
           - Pemrograman Basis Data


Manfaat memiliki Peta Situs
  1. Lebih Mudah navigasi untuk pengunjung situs
  2. Nilai Potensi iklan
  3. Mendorong lalu lintas yang lebih besar ke situs Anda
  4. Halaman Tidak akan terlewat


Sitemap memberikan pengunjung sebuah tempat untuk menemukan apa yang mereka cari tanpa tersesat dalam navigasi pada situs web. Tidak peduli seberapa diatur dan dirancang dengan baik situs Anda, beberapa pengunjung mungkin sulit menemukan apa yang mereka cari.


Read Original 
- http://www.readbud.com

 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More